Parpol di Lokasi Bencana

Bencana telah menjadi rutinitas di negeri ini. Perasaan miris menyelimuti para pengungsi dan masyarakat luas. Simpati, empati dan segala bentuk komitmen sosial lainnya juga ikut diberikan. Para dermawan dari berbagai latar belakang sosial, dari Instansi pemerintah, TNI, LSM, lembaga paguyuban, masyarakat biasa, artis hingga partai politik.Mereka memberikan bermacam-macam bantuan, baik berupa uang tunai maupun sembako.

Yang terlihat kontras adalah kelompak penderma dari partai politik, mereka berlomba memasang bendera parpol masing-masing. Maka tidak ada salahnya jika kita ikut beropini, "apakah kehadiran mereka benar-benar ingin memberikan empati kepada para korban bencana, ataukah ada kepentingan tertentu yang lebih besar?" Apalagi parpol juga sangat getol berfoto ria atau berharap diliput oleh televisi dengan latar belakang objek bencana.

Jika opini ini benar, maka bencana alam telah datang pada saat yang tepat dan sebuah keberuntungan bagi para politikus untuk menebar pesona politiknya, sebab tidak lama lagi mereka akan berkontes ria di panggung pilkada.

Sebagai masyarakat biasa, kita juga masih berharap bahwa kepedulian mereka disaat bencana tidak berhenti begitu saja. Semoga kepedulian mereka terhadap rakyat bisa terus diwujudkan. Bahwa ada maksud tertentu atau ada kepentingan tertentu, biarlah kita serahkan kepada Yang Maha Tahu, yaitu Allah.

Wallahu'alam...


Afrizal Akmal



 

0 komentar:

Posting Komentar